Review The World at My 17, Webdrama Adaptasi Webtoon Girl’s World

 


Siapa yang sudah baca webtoon Girl’s World episode 205? Aaaa melting parah!! Akhirnya Oh Nari ngerasain juga dicintai secara ugal-ugalan sama cowok bucin. Sungguh perjalanan panjang bagi Oh Nari sampai ke titik ini.


Aku suka banget sama perkembangan karakter semua pemainnya. Mulai dari Nari yang awalnya insecure sekarang jadi percaya diri. Terus Mirae dan Sunji yang ikhlas memberi ruang untuk cowok lain agar Nari bahagia (nggak tahu ya, kalau Yoona hihihi). Pokoknya semua karakter sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.


*(mohon dimaafkeun juga untuk fotonya karena kurang sesuai huhuhu)


Belakangan aku baru tahu kalau ternyata webtoon ini hits, bahkan di kalangan emak-emak. Mulanya karena aku share blogpost review webtoon ini di instagram, ternyata banyak yang komen. Semakin lah aku excited pengen membahas seputar tetek-bengek Girl's World.


Eh, bukan webtoonnya lagi deng, webdrama. Aku penasaran, gara-gara ada yang komen di webtoon kalau ternyata webtoon ini sudah diangkat ke versi webdrama. Sudah ada dua season. Wow, kemana saja aku.


Aku pun langsung menonton kedua seasonnya. Kamu juga bisa menontonnya loh, di youtube sudah tersedia.

Review Webdrama The World At My 17 Season 1

Tersedia dalam 12 episode berdurasi sekitar 13-17 menit per episodenya, tentu nggak banyak yang bisa diharapkan. Menurunkan ekspektasi kita salah satu cara terbaik untuk menikmati webdrama ini. Meskipun tetap sih kurang sreg juga. Huhu. Kalian tonton sendiri deh, atau kalau nggak punya banyak waktu bisa baca tulisan ini sampai selesai.

Nggak Ada Geobukdang Bakery

Cukup kecewa sih, mengingat banyaknya adegan yang terjadi di Geobukdang Bakery ini. Selain sebagai roda penggerak perekonomian keluarga Oh Nari, Toko Roti Geobukdang memiliki ceritanya sendiri. Mulai dari tempat nongkrong empat sekawan kalau lagi diluar sekolah sampai tempat biasa Yang Mijung bertemu Nari. Jadi menurut ku kayak sayang banget nggak dimunculkan.

Sunji dan Nari Nggak Sekelas

Ini yang agak aneh menurut ku, Sunji dan Nari nggak sekelas. Nari malah sekelas, bahkan sebangku sama cowok fake yang sebenarnya suka sama Yoona tapi malah ngedeketin Nari. Ingat nggak?


Kayak aneh banget. Aku nggak bisa terima ini. Padahal di webtoon Sunji yang pendiam terus bisa gabung sama empat sekawan kan karena Nari. 

Karakter Nari dan Sunji yang Seperti Tertukar

Akting pemainnya sih, bagus-bagus aja. Masih enak ditonton. Tapi karakter Nari disini insecure parah. Di webtoon juga insecure, tapi dia masih berani speak up. Nggak yang iya iya aja. Kalau di webdrama ini menurut ku si Nari diem diem bae. Nggak seberani dan banyak omong kayak di webtoon.

Karakter yang banyak omong malah Sunji, padahal kan Sunji pendiam. Tipe-tipe pendiam yang sekali ngomong langsung memecah suasana.

Perpindahan Alur Cerita yang Kurang Mulus

Dari konflik ke penyelesaiannya cepat banget selesai, kayak dipaksakan harus selesai aja gitu. Terus pindah ke konflik selanjutnya pun langsung pindah aja, masih terasa plot holenya. Kerasa banget kalau cuma adegan tertentu aja yang diambil buat dimasukkan ke webdrama.

Jung Wookyung dan Seo Mirae pacaran

Perbedaan dari webtoon yang bisa ku maafkan cuma ini. Hahaha. Soalnya di webtoon mereka cuma sampai suka-sukaan aja. Nggak sampai jadian. Di webdrama aku bisa dengan puas melihat keuwuan mereka hehehe.


Lucunya disini Mirae dan Wookyung satu sekolah. Mirae pun seorang trainee dan Wookyung sudah jadi idol. Untuk visual Mirae dan Wookyung sudah cocok banget.


Begitulah review sekaligus spoiler dari webdrama The World at My 17. Overall, yang paling sesuai kayak di webtoon cuma Yoona. Baik dari segi karakter maupun visualnya. Jadi udah no comment deh, buat Yoona. Selalu keren pokoknya.

Review The World At My 17 Season 2

Webdrama My World at 17 season 2 sudah rilis sejak akhir tahun 2021 lalu, oleh karena itu aku bisa langsung menonton begitu yang season 1 selesai. Dengan 10 episode dan durasi lebih panjang sekitar 17-29 menit per episodenya, aku jauh lebih puas dengan season 2 ini.


Nggak banyak yang bisa aku highlight karena alur ceritanya sudah jauh lebih mirip dengan di webtoon. Hanya saja oleh karena saat webdrama ini tayang, webtoonnya juga belum selesai. Jadi jangan kesal kalau endingnya menggantung. Ups.

Pemeran Nari dan Sunji diganti

Jujur aku lebih suka dengan pemeran Nari dan Sunji di season 2. Menurut ku yang jadi Nari dan Sunji sudah cukup sesuai dengan yang di webtoon. Nari yang biasa saja tapi cantik cute gitu dan Sunji yang cantik tapi polos. Sesuai porsinya.

Latar Tempat Sudah Disesuaikan Seperti di Webtoon

Horayy, Toko Roti Geobukdang sudah ada disini. Meskipun keluarga Nari nggak dimunculkan tapi keberadaan toko roti ini juga sudah cukup untuk melengkapi cerita ini. 

Im Yoona Nggak Ke Amerika

Nggak ada scene Yoona ke Amerika. Di webdrama ini, yoona masih satu sekolah dengan mereka. Hanya saja berbeda kelas dan gedung. Meskipun nggak ke Amerika, keberadaan yoona disini tetap sedikit. Jadi nggak mengurangi esensi yang ada di webtoon.

Berharap Diangkat ke Drama Series

Begitulah gambaran keseluruhan dari yang bisa aku nikmati dari webdrama ini. Buat yang tertarik ingin menonton bisa langsung cari di YouTube ya, ada semua kok.


Akhir kata, berhubung cerita di webtoonnya sudah terlihat happy ending. Semoga webtoon ini bisa digarap lagi dengan lebih serius. Maksud ku, dibikin drama series 16 episode kayak True Beauty. Soalnya pesan yang disampaikan webtoon ini sudah bagus, tapi versi dramanya masih kurang mengena.


Tapi aku nggak bisa berharap banyak juga sih, yang penting setiap malam jum’at Girl’s World tayang di webtoon. Menyala koin kuuuu.


Kalau kamu yang sudah menonton, bagaimana pendapat kamu? Cerita di kolom komentar ya!

7 komentar

  1. memang suka gitu ya mbaa kecewa kalo drama nya melenceng jauh dari serial aslinya klo cuma hal2 gak penting sie bisa dimaafkan tapi kalo hal2 urgent pasti jadi kesel sendiri tapi untungny ayg season2 lebih masuk dari yg season 1 :)

    BalasHapus
  2. Sekarang banyak drama diangkat dari webtoon ya mbak. Meskipun pada akhirnya ada beberapa yang ganti peran seperti ada penambahan atau pengurangan. Saya belum pernah nyoba nonton atau baca webtoon. pengen sesekali baca juga

    BalasHapus
  3. Jujurly belum pernah liat webtoon, tapi kalo dari ceritanya ini tuh gemesin bgt ya, jadi kek ikut merasa ada disana dan ngeliat langsung hehehe gimana kalo beneran diangkat jd series nanti

    BalasHapus
  4. wah menarikkk euy walau aku blm pernah nonton haha. semoga diangkat jadi drama series ya.pasti makin seru hehe. terima kasih reviewnya jadi ikutan penasaran

    BalasHapus
  5. Wah belum pernah nonton tapi menarik sepertinya . Semoga beneran ada drama series ya biar makin seru haha..apalgi sampai 16 episode hehe.makasih reviewnya ni,jadi penasaran

    BalasHapus
  6. Wah udah lama gak pernah baca webtoon nih. Sepertinya kalau drama seriesnya ada bakalan seru banget sih ya.

    BalasHapus
  7. ini web dramanya siapa pemainnya ya? aku nggak ngikutin euy webtoon ataupun web dramanya dan itu nama yoona plek ketiplek pakai nama yoona snsd ya heu

    BalasHapus

Mari berbagi pendapat dari sudut pandang mu melalui komentar di bawah ini